Manajemen Waktu


Begitu berartinya waktu dalam kehidupan kita. Setiap detik yang kita lewati pasti sangat berharga bagi kehidupan kita. Waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena waktu merupakan sarana untuk melakukan dan menyelesaikan banyak hal. Kita sebagai mahasiswa harus mampu menggunakan waktu kita sebaik mungkin, karena jika kita membuang waktu kita akan merasakan penyesalan. Banyak diantara kita yang tidak mampu memanfaatkan waktunya dengan baik, akhirnya mereka pun menjadi orang-orang yang merugi.
Setiap orang dibekali waktu 24 jam dalam sehari. Namun ada yang mengoptimalkan waktu tersebut dan ada orang yang merugi karena waktunya hanya digunakan untuk main-main, berbicara yang tidak perlu, tidur-tiduran, dan bermalas-malasan. Kita sebagai agen perubahan harus mampu mengatur waktu kita agar kita menjadi insane yang disiplin dan mampu menghargai waktu.
Waktu dapat berlalu dengan begitu cepat, oleh karena itu kita harus mampu memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan optimal. Waktu ibarat anak  panah yang melesat dengan cepatnya. Waktu yang lewat tak pernah kembali. Sebagai mahasiswa yang harus memiliki pandangan maju, kita harus dapat mengatur waktu kita dengan baik.  Lakukan aktivitas positif untuk menghargai waktu. Kita diberi waktu sama tapi pemanfaatan terhadap waktu seseorang berbeda.
Kita harus memanfaatkan dan memberdayakan waktu sebaik mungkin agar kita bisa meraih keberhasilan. Keberhasilan setiap orang berbeda-beda tergantung dari kecerdasan menejemen waktu. Waktu adalah pedang. Waktu bisa bermanfaat atau bahkan membahayakan pemiliknya. Bila kita mampu mengelola waktu dengan baik, berarti kita telah mampu mengelola diri sendiri, bahkan kita akan mampu membantu orang lain mengelola waktunya.
Kita harus selalu berusaha menjadikan setiap detik hidup kita bermanfaat. Setiap detik begitu berarti untuk meningkatkan kualitas hidup  dan pemahaman terhadap makna kehidupan. Sebagai mahasiswa, kita harus paham betapa pentingnya waktu untuk kelangsungan hidup manusia. Untuk itu, kita harus cerdas dalam memanfaatkan waktu kita. Karena sesungguhnya kita akan menjadi orang yang paling beruntung jika kita dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Individu Dalam Organisasi

Review Buku “The Urban Design Process” (Hamid Shirvani)